Selasa, 19 November 2024

Demonstrasi Kontekstual - Modul 3.3 Pengelolaan Program yang Berdampak Positif pada Murid

Salam Hebat Bapak Ibu Guru Hebat Indonesia!


Saya Fadly, S.Pd Calon Guru Penggerak Angkatan 11 Kabupaten Pasaman Barat Propinsi Sumatera Barat. Selama menempuh pendidikan guru penggerak saya di dampingi pengajar praktik, Ibu Elfina Oktafani, S.Pd dan Fasiltator Bapak H. Durajat, M.Pd

Tujuan Pembelajaran Khusus : 
CGP dapat mengembangkan ide dari ruang kolaborasi menjadi sebuah prakarsa perubahan dalam bentuk rencana program/kegiatan yang memanfaatkan model manajemen perubahan BAGJA

Prakarsa Perubahan :
Mewujudkan murid SMK yang memiliki jiwa wirausaha melalui program wirausaha muda

Komponen profil pelajar pancasila yang dikembangakan :

Mandiri : Pelajar mandiri yang bertanggung jawab dengan proses dan hasil belajarnya

Gotong Royong : Pelajar berkemampuan untuk bergotong-royong. Mereka memiliki kemampuan untuk melakukan aktivitas secara bersama-sama dengan suka rela, supaya kegiatan yang dikerjakan bisa berjalan lancar, mudah dan ringan

Kreatif : Pelajar kreatif dalam memodifikasi dan menghasilkan sesuatu yang orisinal, bermakna, bermanfaat, serta berdampak

Karakteristik lingkungan pendukung yaitu lingkungan yang menempatkan murid sesuai dengan perkembangan zaman dan murid yang terlibat aktif dalam pembelajaran. Dengan program ini diharapakan murid memiliki kemandirian dan mampu berwirausaha di masa depan

TAHAPAN BAGJA 

  • B (Buat Pertanyaan Utama)
  • A (Ambil Pelajaran)
  • G (Gali Mimpi)
  • J (Jabarkan Rencana)
  • A (Atur Eksekusi)



TERIMAKASIH BAPAK IBU GURU HEBAT INDONESIA !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar