Sabtu, 15 Agustus 2020

Usaha Apapun yang Penting Yakin

Usaha Apapun yang Penting Yakin
by FadLy
Sebagai penjual kita bisa menjual apapun yang ingin kita jual. Coba perhatikan gambar di bawah ini


Ayo kita jadikan topik di atas (batu aja bisa dijual asalakan yakin) sebagai ajang diskusi untuk menambah pengetahuan tentang bagaimana berwirausaha/ berjualan sesuatu.

Coba amati gambar di atas, Apa pelajaran yang dapat kita ambil hikmahnya?

Aturan Diskusi adalah dengan memanfaatkann kolom komentar di bawah ini. Tujuannya adalah supaya setiap orang juga mengathui apa hasil dan ilmu yang didapat  dari diskusi tersebut.

Untuk Absen/ Kehadiran Silahkan Klik daftar hadir

Silahkan komen dan jangan lupa untuk di Follow, Terimakasih

26 komentar:

  1. Saya afdilla febri yulida hendi
    Berpendapat bahwa,sesuatu yang di usahakan dengan sungguh² tanpa putus asa
    Lama atau lambat pasti akan ada yg menginginkan karya kita,atau usaha kita tersebut yg penting yakin tanpa putus asa.

    BalasHapus
  2. Saya merisa oktavia berpendapat bahwa jika ada keinginan dan usahan apapun yang ada dapat di olah dan dimanfaatkan untuk berwirausaha.

    BalasHapus
  3. Saya yoga berkesimpulan bahwa usha apapun yg akan kita jalanin yg penting adalah keyakinan dan semangat pantangenyerah
    Seperti halnya postingan diatas , batu aja bisa menjadi alat penghasil uang jadi apapun usahanya yg penting yakin.
    And save in your mine " usaha tak akan menghianati hasil" hahaha

    BalasHapus
  4. Saya Septia Wulandari berpendapat,,tdk hnya mknan,minuman,penginapan,wisata atau yg lain nya sja yg bsa di jdikn utk bhan mnjdi seorg wirausaha,,batu jga bsa di jdikan bahan utk brwira usha,,krna sebagian org berwirausaha dlm jual beli batu krna batu bnyx org yg menginginkn nya utk mmbuat rumah dn jga bsa utk mmbuat sesuatu yg berhubungan dng wisata,,batu jg ckup sulit utk di cri sndiri krna yg di btuhkn it tdk lh sdikit apa lgi utk seorang wirausaha,,jual beli batu jga menguntungkan seorang wirausahawan yang lmyan bnyx,,krna seorg wirausaha hnya mncri batu lalu di jual,,dia tdk membelinya jdi kerugian yg bsar tdk ak utk seorang wirausaha,,
    Betul salah nya krng tau lah pak,,it hanya menurut sya sja pak😁

    BalasHapus
  5. Saya wahyu berpendapat Bahwa usaha apapun yg kita geluti yg terutama adalah keyakinan dan semangat pantang menyerah,karna kita tidak tahu bagaimana nasib kita,saya liat dri postingan diatas sedang kan jualan batu aja bisa jadi uang apa lagi yg lain mungkin akan lebih besar peluang nya,sekian dari saya
    Maaf jika ada salah pengucapan

    BalasHapus
  6. Saya Jose Pinto berpendapat,sebagai seorang wirausaha memang memiliki banyak peluang dalam pekerjaan semua itu dapat tercapai dg kesungguhan dan kedisiplinan kita dalam berdagang.apapun bisa di manfaatkan kan
    Dan diolah jika ada kemauan dan tekat dalam diri kita.
    #yg penting YAKIN...

    BalasHapus
  7. Saya Jose Pinto berpendapat,sebagai seorang wirausaha memang memiliki banyak peluang dalam pekerjaan semua itu dapat tercapai dg kesungguhan dan kedisiplinan kita dalam berdagang.apapun bisa di manfaatkan kan
    Dan diolah jika ada kemauan dan tekat dalam diri kita.
    #yg penting YAKIN...

    BalasHapus
  8. Saya Revina Yulia Zahra berpendapat bahwa setiap usaha yg di jalankan dng sungguh2 pasti mendapatkan hasil yg baik

    BalasHapus
  9. Saya Devi Setiani berpendapat bahwa setiap usaha apa pn yg kta usahakan adlh slh stu langkah utk mncpai tujuan usha yg kita inginkan.usha apa pn yg penting kita yakin dn usaha trsbut halal.

    BalasHapus
  10. Saya Meiutia Putri berpendapat,Mulailah berwirausaha dri sesuatu yg bsa di pegang dn brhsil,tdk pduli brpa uang yg di peroleh krna yg terpenting adlh keberhasilan nya

    BalasHapus
  11. Saya Indah Nur Aini berpendapat bahwa bagi seorg wirausaha hrus mmmliki ide dn kreatif dlm mengembangkan usaha nya,kreatif dlm memasarkn usha,sprti mempromosikan nya lwt aplikasi Facebook,Whatsapp atau yg lain nya yg mungkin kn usha dpt di knl bnyx org,cth sja sprti jual bli batu,klo bsa mengasilkn keuntungan knpa nggak,,yg pnting ad usha dn kykinan dlm mengembangkan usaha tsb.

    BalasHapus
  12. Saya widya silviana putri ingin bertanya
    Gimana cara menumbuhkan jiwa usaha dalam diri seseorg seperti usaha jual batu trsbt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya Tika Lestari akan mencoba menjawab pertanyaan dari Widya
      Carany ialah dgn
      a.pelajari kisah sukses orang lain
      b.mempunyai modal utk berwirausaha
      c.memukai bisnis itu dgn niat dan keyakinan
      d.fokus dalam berwirausaha
      Sekian dari saya jika ada kesalahan atau kekurangan saya mohon maaf😊

      Hapus
  13. Saya Defani berpendapat bahwa berwirausaha dituntut utk kreatif dn miliki kmmpuan utk mlihat peluang atau pola yg brlku di masyarakat dn usha apa pn yg kita lkukn yg pnting yakin.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Saya farid syah zikri menurut saya setiap usaha adalah jalan untuk menuju kesuksesan maka dari itu wiarausaha harus berfikir secara kreatif dan inofatif untuk mnjln kan usahany di dlm berusaha jangan lah sesekali merasa tersaingi.maka dari itu seorang wira usaha harus kreatif yaitu bisa menciptakan hal yang berbeda dg prduk yg sudah ada dan inofatif yaitu mengembangkan usaha yg telah dimiliki dan membuat pelanggan merasa puas dg produk yg kita hasilkan

    BalasHapus
  16. Saya farid syah zikri menurut saya setiap usaha adalah jalan untuk menuju kesuksesan maka dari itu wiarausaha harus berfikir secara kreatif dan inofatif untuk mnjln kan usahany di dlm berusaha jangan lah sesekali merasa tersaingi.maka dari itu seorang wira usaha harus kreatif yaitu bisa menciptakan hal yang berbeda dg prduk yg sudah ada dan inofatif yaitu mengembangkan usaha yg telah dimiliki dan membuat pelanggan merasa puas dg produk yg kita hasilkan

    BalasHapus
  17. Saya Dikel Febrian berpendapat bahwa setiap usaha dilakukan untuk mengetahui apakah kamu siap membuat usaha ? Apabila kamu yakin akan hal itu usaha yg kamu buat dari kecil-kecilan akan menjadi usaha besar-besaran semua tergantung dengan usahanya,karena usaha yg mengusahakan akan menjadi usaha yg di usahakan...

    #UsahaApapunYangPentingYakin...

    BalasHapus
  18. Ass...
    Saya Thalita Maghrifah XI Ph 1 A berpendapat bahwa jika kita punya kemauan untuk melakukan suatu usaha maka kita harus yakin dan percaya akan diri kita untuk melakukan usaha tersebut.Walaupun usaha tersebut hanya usaha kecil kecilan.Seperti contoh d atas "jual batu aja laku",jika d pikir2 mna mngkin batu doang d jual bisa laku,,,Tapi it lah seorang wirausaha yg hebat.Dia mampu mengeluarkan dan menumpahkan imajinasi dan kreatifitas nya bagaimana supaya batu tersebut mnjadi semenarik mungkin untk menarik pelanggan dan dia yakin akan usahanya tersebut.
    Kesimpulannya yaitu kita harus yakin dan merasa percaya diri dg usaha yg akan kita bangun.Kita tdk boleh cepat menyerah jika usaha yg kita bangun gagal atau tdk laku,,kita harus bisa membuka ide2 baru supaya mnjdi menarik dan mendatangkan pelanggan.Sekecil2 apapun usaha yg kita bangun,kita harus tetap berusaha dan pantang menyerah untk suatu keberhasilan.Ingat "kesuksesan tdk dapat d raih dg spontan melainkan kesuksesan dapat di raih dg berusaha,yakin dg diri sendiri,dan yg paling penting adalah jujur".Laksanakan usaha dg penuh semangat dan penuh keyakinan.
    #Berusaha it penting

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Saya Adri Yeni fitsabela Xl PH¹ A berpendapat bahwa sebagai seorang wirausaha harus menanamkan sikap tdk putus asa sebelum memulai dan yakin karena andalah yang paling tau apa yg anda jual untuk bisnis yg jangka panjang,
    Mulailah dari hal kecil seperti topik diskusi di atas yg berjualan batu saja bisa membuka peluang kerja dan menghasilkan nilai jual yg cukup tinggi,
    " Gagal itu makanan sehari-hari,itu biasa yg penting bagaimana kita menyikapinya,evaluasi,bangkit,GAGAL LAGI???BANGKIT LAGI"(YG PENTING YAKIN)
    " Setinggi-tingginya jabatan apapun dalam pekerjaan tetap saja kita adalah pegawai,tetapi sekecil-kecilnya usaha tetap saja kita itu seorang BOS"

    BalasHapus
  21. Saya Dinda efrila XI PH1 saya berpendapat bahwa Menjadi wirausaha atau berdagang akan menjadikan dirimu sosok yang mempunyai karakter pembelajar. Kenapa begitu? Karena kamu akan mengetahui bagaimana menjadi seorang yang berusaha dari nol untuk mencapai titik kesuksesan.Berdagang atau berwirausaha menjadi investasi masa depan yang tidak boleh diragukan kekuatannya

    BalasHapus
  22. Saya siti aisyah kls XI ph¹ B berpendapat bahwa setiap usaha yg di lakukan harus di llui dengn
    berusaha dan bekerja keras setiap usaha pasti ada hasilnya kalau ada niat dan kerja keras yg dilakukan dna selalu berdoa dan berusaha

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Saya lailatul fadilah berpendapat bahwa usaha adalah kunci kesuksesan dan kesuksesan adalah hal laim yang menjadi impian dan dambaan bagi semua orang. Untuk menjadi seseorang yg sukses kita harus yakin bahwa apapun jenis usahanya dan sekecil apapun usaha yg kita geluti, kuncinya cuma satu yaitu yakin dengan udaha tersebut.
    Kalau saja itu sudah kita terapkan dalam diri kita, ketika kita menghadapi kegagalan demi kegagalan kata PUTUS ASA tidak akn muncul pd diri dan pikiran kita. Bahkan dengan kegagalan demi kegagalan lah kita tau artinya bangkit bangkit dan terus bangkit.
    Maka yakinlah dengan usaha terusebut.

    BalasHapus
  25. Saya alfia maulani berpendapat bahwa sebagai wirausaha dapat membuka dan menambah daya tampung tenaga kerja.memberikan contoh bagaimana bekerja keras,tekun dan memiliki pribadi yg unggul,maka dari itu apapun usaha yg kita miliki baik itu besar maupun kecil setidaknya kita harus bekerja keras,pantang menyerah dan memiliki semangat yg tinggi dan satu lagi jangan lupa terus berdoa,ya siapa yg tau kalau seandainya usaha yg kita kerjakan ternyata bisa menghasilkan sesuatu yg berharga / bisa menghasilkan uang
    Itulah yg bisa saya sampaikan maaf kalau ada kata kata yg kurang jelas dari komentar yg saya buat tersebut.

    BalasHapus