Minggu, 17 November 2019
Kamis, 14 November 2019
Soal Produk Kreatif dan Kewirausahaan Kelas XII SMK Perhotelan
Jawablah dengan benar soal - soal berikut ini dengan benar!
1. Jelaskanlah pengertian produk menurut Fandy Tjiptono!
2. Sebutkan dan jelaskanlah 4 faktor produksi!
3. Secara umum produk dapat dibagi menjadi 2 jenis, sebutkan dan jelaskan!
4. Jelaskanlah apa yang dimaksud dengan klasifikasi produk?
5. Sebutkan dan jelaskan macam - macam label produk!
6. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kualitas produk?
7. Jelaskan apa yang dimaksud dengan jasa dan sebutkan ciri - cirinya!
8. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kualitas jasa?
9. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kapabilitas pengembangan!
10. Sebutkan 6 tujuan produksi!
Rabu, 29 Mei 2019
Pogram Semester dan tahunan Mapel Laundry TA 2019 - 2020
Contoh Program Semester dan Program Tahunan Mapel Laundry Kelas XI.
Silahkan comment untuk kesempurnaan program semester dan program tahunan ini..
untuk mendapatkan silahkan klik download
Silahkan comment untuk kesempurnaan program semester dan program tahunan ini..
untuk mendapatkan silahkan klik download
Contoh Analisis Minggu Efektif
Contoh Analisis Minggu Efektif Mata Pelajaran Laundry Kelas XI Semester 1 Tahun Ajaran 2019 - 2019 Jurusan Akomodasi Perhotelan.
Silahkan di Comment agar bisa dilakukan perubahan ke arah yang lebih baik
Silahkan di Comment agar bisa dilakukan perubahan ke arah yang lebih baik
Selasa, 30 April 2019
Soal Kepariwisataan 1 kelas X SMK Perhotelan
Silahkan kerjakan soal - soal berikut di kertas 2 lembar :
1
Segala sesuatu yang berhubungan dengan wisata, termasuk penguasaan obyek
dan daya tarik wisata disebut …
a.
Pariwisata
b.
Obyek
Wisata
c .
Wisata
d.
Subyek
Wisata
e.
Wisata
Agro
2
Obyek wisata yang diadakan oleh manusia
disebut …..
a.
Wisata
Buatan Manusia
b.
Wisata
Tirta
c.
Wisata
Alami
d.
Wisata
Sejarah
e.
Wisata
Agro
3 Biro
perjalanan wisata termasuk dalam …..
a.
Sarana
Pariwisata
b.
Tujuan
Pariwisata
c.
Jasa
Pariwisata
d.
Perlengkapan
Pariwisata
e.
Alat
Pariwisata
4 Yang
termasuk dalam usaha sarana pariwisata adalah, kecuali ……….
a. Rumah Makan
b. Bar
c. Akomodasi
d. Pengangkutan
Wisata
e. Tempat Wisata
5 Orang
yang memandu perjalanan wisata di sebut ……….
a. Tour Guide
b. Traveller
c. Tour Sit
d. Operator
e. Agency
6 Orang
yang memandu perjalanan wisata di sebut ……….
a. Tour Guide
b. Traveller
c. Tour Sit
d. Operator
e. Agency
7 Pariwisata
yang bersifat fauna, contohnya sebagai berikut! Kecuali…….
a. Kebun
binatang
b. Sulap
c. Sirkus hewan
d. Gelanggang
samudera
e. Dunia Hewan
8 Tindakan
pertama pada saat terkena aliran listrik adalah ….
a. Matikan stop
kontak
b. Tempat yang
luka segera dibersihkan
c. Harus cepat
diperban
d. Rendamkan
pada air dingin atau air es
e. Gunakan
perban yang bersih
9 Alat untuk memadamkan kebakaran yang bersumber
dari kayu dan kertas adalah …
a. Pasir
b. Selimut
pemadam
c. Alat pemadam
beroda
d. Air
e. Kayu
10
Beberapa cara melindungi diri terhadap infeksi dan penyakit seperti dibawah
ini,kecuali:
a. Cuci bagian
yang terkena cairan berbahaya dengan sabun dan air
b. Lindungi luka
dengan penutup
c. Hindari
memungut sampah tajam secara langsung
d. Menggunakan
hand glove saat membersihkan barang-barang berbahaya
e. Bahan mentah
dan bahan jadi campur jadi satu
11
Salah satu hal yang perlu diperhatikan pada saat menangani kecelakaan di tempat
kerja adalah:
a. Terluka
karena peralatan rusak
b. Segera
memperbaiki peralatan rusak
c. Jatuh dan
terpeleset
d. Melaporkan
pada supervisor/manager hotel
e. Membersihkan
area kerja yang berbahaya
12
Beberapa kelengkapan kotak first aid seperti dibawah ini,kecuali:
a. cologne
b. Alkohol
c. Kain has
d. Plester
biasa/rol
e. Obat merah
13
Salah satu penanggulangan kecelakaan karena peralatan mesin adalah:
a. Memeriksa
peralatan elektronik yang di gunakan sesuai persyaratan yang ada.
b. Minyak dan
makanan yang tumpah segera di bersihkan.
c. Seragam kerja
sesuai untuk penanggulangan kecelakaan
d. Lubang
saluran air harus di tutup sehabis di bersihkan
e. Buku cara
penggunaan dan peraturan keamanan harus berada di dekat peralatan
14
Yang termasuk Kerugian Akibat Kecelakaan Kerja, kecuali ...
a. Kematian d Cacat
b. Kerusakan e kesedihan
c. Kegembiraan
15
Beberapa faktor yang dapat mendukung K3, kecuali...
a. Penyediaan
tempat kerja aman
b. Pematuhan
standard yang sudah ada
c. Penetapan
insentif kerja
d. Evaluasi
keadaan tempat kerja
e. Adanya
tenaga konsultasi dan identifikasi
Soal Industri Perhotelan 1 Kelas XI SMK Perhotelan
Silahkan kerjakan soal - soal berikut di kertas 2 lembar !
1 Jelaskan apa fungsi Departemen SDM didalam hotel?
2. Jelaskanlah tugas dari seorang general manager di sebuah hotel?
2. Jelaskanlah tugas dari seorang general manager di sebuah hotel?
Soal Laundry 1 Kelas XI SMK Perhotelan
Silahkan Kerjakan Soal - Soal Berikut di kertas 2 Lembar!
1. Jelaskanlah pengertian simbol A (A dalam kurung) dalam pencucian dry cleaning?
2. Jelaskan jenis – jenis noda yang ada pada pakaian?
Soal Komunikasi Industri Perhotelan 1 Kelas X SMK Perhotelan
Silahkan kerjakan tugas berikut di kertas 2 lembar dan dikumpulkan..
untuk tugas silahkan klik
untuk tugas silahkan klik
Senin, 15 April 2019
Perencanaan Sumber Daya Usaha
Silahkan kerjakan latihan soal perencanaan sumber daya usaha dibawah ini pada lembar jawaban yang ada di bawah ini!
Sebelumnya silahkan klik Follow untuk mendapatkan informasi terbaru
contoh laporan pengembangan diri guru
Contoh Buku Pedoman Guru
By Fadly
Silahkan Klik Download
BAB I
PENDAHULUAN
1. Latar Belakang
Guru sebagai tenaga ocial ional mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai visi pendidikan yaitu menciptakan insan Indonesia cerdas dan kompetitif. Oleh karena itu, profesi guru harus dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.
Konsekuensi dari jabatan guru sebagai profesi, tidak cukup bila guru hanya melakukan tugasnya mengajar, membimbing dan mendidik para siswanya, melainkan harus selalu mengembangkan profesinya tersebut. Pengembangan terhadap profesi guru tersebut hendaklah dilaksanakan secara terprogram dan berkelanjutan, melalui kegiatan Pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) yang merupakan salah satu kegiatan yang dirancang untuk mewujudkan terbentuknya guru yang ocial ional. Salah satu jenis kegiatan PKB adalah Pengembangan Diri.
BAB I
PENDAHULUAN
1. Latar Belakang
Guru sebagai tenaga ocial ional mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai visi pendidikan yaitu menciptakan insan Indonesia cerdas dan kompetitif. Oleh karena itu, profesi guru harus dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.
Konsekuensi dari jabatan guru sebagai profesi, tidak cukup bila guru hanya melakukan tugasnya mengajar, membimbing dan mendidik para siswanya, melainkan harus selalu mengembangkan profesinya tersebut. Pengembangan terhadap profesi guru tersebut hendaklah dilaksanakan secara terprogram dan berkelanjutan, melalui kegiatan Pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) yang merupakan salah satu kegiatan yang dirancang untuk mewujudkan terbentuknya guru yang ocial ional. Salah satu jenis kegiatan PKB adalah Pengembangan Diri.
Latihan Pemberian Bantuan Pelanggan dan Pemeliharaan Standar Kinerja Pribadi
Silahkan kerjakan latihan pemberian bantuan pelanggan dan pemelihararaan standar kinerja pribadi dibawah ini pada lembar jawaban yang ada di bawah ini!
Sebelumnya silahkan klik Follow untuk mendapatkan informasi terbaru
Photo Admin
Fadly, S.Pd
Untuk melihat tulisan - tulisan lainya, silahkan klik link berikut : Pariwisata Hotel Otomotif
Kompetensi Dasar Mapel Kepariwisataan SMK
Mata Pelajaran : Kepariwisataan
Jam Pelajaran : 108 JP (@ 45 menit)
KOMPETENSI DASAR KOMPETENSI DASAR
3.1 Memahami industri pariwisata
4.1 Mengelompokkan industri pariwisata
3.2 Memahami motivasi tujuan perjalanan, karateristik wisatawan dan pola pengeluaran wisatawan berdasarkan usia, jenis kelamin dan status keluarga saat perjalanan wisata
4.2 Mengklasifikasi motivasi tujuan perjalanan, karateristik wisatawan dan pola pengeluaran wisatawan berdasarkan usia, jenis kelamin dan status keluarga saat perjalanan wisata
Jam Pelajaran : 108 JP (@ 45 menit)
KOMPETENSI DASAR KOMPETENSI DASAR
3.1 Memahami industri pariwisata
4.1 Mengelompokkan industri pariwisata
3.2 Memahami motivasi tujuan perjalanan, karateristik wisatawan dan pola pengeluaran wisatawan berdasarkan usia, jenis kelamin dan status keluarga saat perjalanan wisata
4.2 Mengklasifikasi motivasi tujuan perjalanan, karateristik wisatawan dan pola pengeluaran wisatawan berdasarkan usia, jenis kelamin dan status keluarga saat perjalanan wisata
Penyetelan Pedal Rem (Brake Pedal) mobil
Gurufadly 05.12.20 Pedal Rem digunakan sebagai pijakan kaki oleh si pengemudi ketika melakukan pengereman. (Baca Juga Sistem Rem Hidrolis)
Pedal rem akan meneruskan mendorong push rod dari booster sehingga menekan fluida yang ada pada master silinder sampai akhirnya rem bisa bekerja dengan baik. Agar pengereman bisa bekerja dengan baik maka tinggi rendahnya pedal rem itu harus diatur dengan baik, caranya?
Langganan:
Postingan (Atom)